Saturday, July 30, 2011

Rahasia Sukses Bisnis Properti

Bisnis properti menjadi ladang bisnis yang cukup menggiurkan, bagaimana tidak, setiap saat orang selalu membutuhkan tempat tinggal yang nyaman. Kalau berbicara bisnis properti di Indonesia nama Ciputra tidak bisa dilupakan orang. Di banyak kota di Indonesia bahkan di negara-negara lain misalnya Vietnam, Kambioja, Cina dan India Ciputra sukses mengembangkan properti. Sukses bisnis properti yang diperoleh tentu bukan perkara gampang tetapi ada banyak hal yang telah ia lakukan mulai tahun 1961 hingga akhirnya sekarang menuai hasilnya.
Kunci sukses yang utama dalam mengembangkan bisnis properti Pak Ciyang adalah Partnership. Dimanapun membangun properti ia selalu bekerja sama dengan pihak lain baik itu pemerintah saudara dan kaum profesional.
Dalam melakukan partnership tersebut jika ingin menjadi leader maka harus bersikap sebagai hamba yang melayani dan memberi. Meski bermitra dengan banyak orang memiliki sifat yang berbeda-beda, kuncinya kita harus bisa bersikap toleran atau mengalah terlebih dahulu.
Konsep top of mind dalam membangun properti menjadikan perumahan yang dibangun memiliki kualitas yang baik. Setiap kali orang datang ke sebuah kota, yang diingat adalah perumahan Ciputra itulah yang menjadi orientasi. Inovasi dan entrepreneurship (kewairausahaan), serta semangat dan keyakinan, juga memiliki peranan sangat penting dalam kesuksesan bisnis properti.
Dalam mengembangkan properti Ciputra tidak pernah berhenti untuk melakukan pengembangan, misalnya saja investasi keuntungan dalam bisnis 30 persen diambil sebagai deviden sedangkan 70 persen dipergunakan unuk reinvestasi kembali dalam membangun perumahan. Sehingga bisnis properti selalu berkembang terus menerus.
Dalam menjaga brand dan kualitas , di setiap daerah yang dibangun kualitas perumahan ciputra selalu sama. Ini dilakukan dengan mengirimkan orang-orang profesional dan berpengalaman ke setiap daerah.
Faktor penting lain yang turut mendukung kesuksesan bisnis ciputra adalah kekuatan inovasi dalam menjalankan bisnisnya. Inovasi menjadi energi yang kuat mendukung kesuksesan bisnis properti ciputra. Untuk bisa berhasil, dibutuhkan tiga hal, yaitu wisdom, integrity, innovation. Integritas hal yang sangat penting karena itu adalah mata uang yang berlaku di mana pun. Begitu penuturan Pak Ci. 
 
Sumber:
http://properti.kompas.com/index.php/read/2011/04/01/06342687/Rahasia.Sukses.Ciputra.amp.Wisdom.Integrity.Innovation.amp.

0 comments:

Post a Comment

 
hostgator coupon code