Thursday, July 28, 2011

Berbekal Hobi Dengan Modal Kecil Bisnispun Lancar

Tidak selamanya bisnis memerlukan modal uang yang besar, boleh dikatakan tanpa modalpun bisnis bisa dilakukan dengan sukses. Terlebih lagi jika bisnis dilakoni atas dasar kesukaan atau hobi. Tengok saja Anindita Damayanti ibu rumah tangga muda yang hobi masak-memasak , kesukaannya pada kegiatan memasak menjadikannya sukses dalam mengelola bisnis nugget. Modal awal berbisnis nuggetpun boleh dibilang cukup kecil, hanya 150 ribu rupiah.

Bukan hanya modal bisnis yang kecil namun bisnis nugget buatan Anindita juga sangat memperhatikan kandungan nutrisi dan aspek kesehatan makanan. Hal ini karena nudged buatannya terbuat dari bahandasar daging ayam tersebut ditambahkan dengan berbagai jenis sayuran dan yang terpenting nudged dibuat tanpa MSG.
Pemasaran bisnis nugget sehat ini pada awalnya dilakukan pada lokasi sekolah Taman Kanak-kanak tempat anaknya sekolah. Dengan berbekal 30 bungkus nugget sayur dan keju ternyata ludes dibeli oleh orang tua murid karena penasara. Setelah itu ternyata banyak anak-anak yang suka sehingga order nudget sayur terus mengalir.
Kini bisnis nugget Anin yang diberi brand nuggetku telah dipasarkan pula memalui Internet di situs www.nuggetku.net78.net. Semenjak itu bisnis nuggetnya berkembang cukup pesat.
Untuk menjalankan bisnis nugget ini yang diperlukan adalah bahan-bahan pembuat nugget, yakni daging ayam giling, sayuran (wortel, bayam, dan brokoli), keju, telur, tepung maizena, tepung roti, serta cornflakes.
Pembuatan nugget pun sangat sederhana dan mudah. Dengan komposisi yang sesuai dan seimbang, semua bahan dicampur lalu dicetak dalam loyang dan dikukus. Setelah matang, nugget dilumuri dengan tepung roti dan siap dikemas tanpa menggunakan bahan pengawet. Jika disimpan dalam freezer, nugget akan bertahan sampai dua minggu.
Untuk peralatan produksi yang diperlukan adalah alat-alat sederhana yang sudah ada di dapur yakni blender, loyang, penggorengan, dan kompor. Pengerjaannya juga dilakukan sendiri tanpa bantuan asisten.
Bisnis yang ditekuni dengan penuh kesungguhan karena hobi meski sederhana ternyata mampu menjadi sumber rezeki. Dan tentunya tidak perlu bingung-bingung memikirkan modal usaha yang besar. Bisnis nuggetku menjadi bukti.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2011/04/07/15185599/Bisnis.Nugget.Modalnya.Rp.150.Ribu.Saja

0 comments:

Post a Comment

 
hostgator coupon code